Bagaimana cara membuat server pulsa jika saya seorang pemula yang masih sangat Gapteg? pertanyaan yang sudah biasa disampaikan bagi seseorang yang masih  baru saja mengenal istilah server pulsa dan ingin memulai usaha. Membangun Server pulsa memang tidak semua orang mengenalnya, atau bisa dikatakan bisnis ini bukan bisnis yang familiar.

Jika anda orang yang pernah membangun Server pulsa, setidaknya nanti akan menjadi bekal ketika akan memulai membuat server pulsa ini. Maka perlu difahami, dengan minimnya  pengetahuan orang mengenai server pulsa, maka disitulah sebuah peluang usaha dimana orang lain tidak menyadarinya. Dan artikel ini mudah-mudahan menjadi bekal pengetahuan anda yang akan memulai Bisnis server pulsa.

Membangun Server Pulsa dan Cara Kerjanya

Mari kita simak bagaimana cara membuat server pulsa bagi pemula yg masih sangatlah awam, yang pertama ada baiknya anda memahami prinsip dasar dari server pulsa itu sendiri. Yang kedua Sebuah konter pulsa harus menyediakan pulsa lengkap baik pulsa Regular, SMS, Data, Game dan PPOB  jika tidak ingin mengecewakan pelanggan. Dan jika pada jaman dahulu awal tahun 2000 an, dimana mulai muncul voucher pulsa elektrik yang menggeser voucher fisik, maka seorang konter pulsa harus menyediakan beberapa HP untuk menjual pulsa.

Ini gambaran jualan pulsa dari Counter dan belum memakai Software Pulsa yang perlu anda persiapkan adalah HP A untuk mengisi stok pulsa dari Telkomsel, HP B untuk mengisi stok pulsa dari Indosat, HP C untuk mengisi stok pulsa dari XL da seterusnya. Dan jika menghendaki secara lengkap, minimal menyiakan 5 HP untuk melayani  pulsa setiap operator. Bisa dibayangkan betapa ribet dan pusingnya sistem penjualan ini. Dan betapa susahnya jika pembelian pulsa sedang padat-padatnya dan anda harus bergonta-ganti HP.

Dari situlah berkembang dan munculah sebuah sistem penjualan pulsa, dimana pulsa dari setiap operator, dimasukan kedalam satu sistem terlebih dahulu, kemudian bisa diakses oleh konter pulsa hanya dengan satu nomor HP saja. Dan inilah yang namanya sistem penjualan  pulsa elektrik one chip all operator. Dan sistem inilah yang dikenal dengan server pulsa elektrik all operator.

Dengan adanya server pulsa elektrik all operator, maka penjualan pulsa yang tadiknya tidak praktis, kini menjadi lebih praktis, karena hanya dengan satu HP saja, penjual pulsa sudah bisa melayani semua jenis produk pulsa. Tidak perlu menyiapkan banyak HP untuk masing-masing stok dari masing-masing provider pulsa. Jadi prinsip dasar server pulsa adalah menyederhanakan sistem penjualan pulsa, bukan sistem pembuat pulsa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *